Selamat datang ke Datacenterku blogsite dan dibagian ini kita akan menjelaskan apa perbedaanya dengan UPS Offline dan UPS Online. Jadi, untuk anda yang ingin membeli produk kita anda juga harus mengerti dan menyimak karena dibagian ini akan menjadi hal yang paling besar untuk anda mengerti dalam pengertian UPS Tenang aja di post terbaru ini kita akan mengusahakan dalam menjelaskan ke para customer kita dengan singkat, padat, dan jelas untuk anda bisa mendapatkan gambaran tentang UPS.

Dibagian blog ini kita akan menjelaskan perbedaan dari UPS Offline dan UPS Online yaitu:

UPS OFFLINE

Untuk bagian mesin UPS OFFLINE sistem kerjanya tu memakai tombol switch diantara listrik PLN dan Batterai UPS, sehingga untuk pergantian daya dari listrik utama ke batterai jika terjadinya masalah dari listrik utama contoh masalah tersebut:mati lampu. Mesin UPS ini biasanya akan memberikan ke para pengguna komputer jeda peralihan (transfer time) ke sumber listrik batterai.  Jadi, untuk mesin komputer tertentu yang sangat sensitif, jeda waktu ini akan dapat mengganggu kinerja mesin anda dan lebih parahnya akan ada terjadinya mesin terestart. Namun disamping itu biasanaya harga UPS OFFLINE bisa dibilang lebih murah dari tipe mesin UPS lainnya. Untuk beberapa tipe UPS OFFLINE memiliki stabilizer/AVR didalamnya atau yang biasanya dipanggil sebagai UPS offline Line-Interactive. UPS offline Line-Interactive merupakan UPS yang dapat mengatur teganan yang mengeluarkan oleh UPS itu sendiri dikarenakan listrik yang masuk dari sumber utama diregulasikan/distabilkan terlebih dahulu oleh komponen stabilizer/AVR didalamnya.

UPS ONLINE

Untuk bagian mesin UPS Online merupakan tipe UPS dengan teknologi yang lebih canggih dari tipe mesin UPS OFFLINE. Sistem kerjanya yang biasanya digunakan yaitu mesin ini menggunakan inverter sehingga listrik yang dialirkan dari PLN diubah oleh komponen rectifier ( AC ke DC ) masuk ke battery dan diubah kembali oleh inverter ( DC ke AC ) menuju peralatan. Dengan sistem kerja seperti mesin ini tidak akan ada masalah dalam jeda waktu peralihan diantara listrik PLN dan battery. Untuk tipe mesin UPS ONLINE, tegangan listrik yang dihasilkan tidak akan terpengaruh oleh sumber listrik utama dikarenakan tegangan yang dikeluarkan dari battery telah distabilkan oleh inverter.

Itulah bagian akhir dari Perbedaan mesin UPS OFFLINE dan UPS ONLINE. Saya berharap informasi ini akan sangat membantu anda dalam membeli Mesin UPS anda sendiri sekian dan terima kasih